14 langkah tekan hipertensi

Diposting oleh batangharijambi Selasa, 30 Maret 2010


Mula-mulanya hipertensi (darah tinggi) hanya membuat anda bego tapi kemudian ia perlahan membuat anda. Satu penelitian di inggris menunjukan bahwa 20 orang pria dan wanita yang mebidap hipertensi, memerlukan waktu 37 menit untuk menyelesaikan persoalan matematika, bagi orang yang sehat perlu waktu 10 menit . ke 20 orang yang diuji itu, rata-rata berusia di atas 50 tahun dan untungnya tak perlu banyak dengan aritmatik.
Teslah yang menyebabkan perbedaan ini, bagaimana mungkin anda bisa konsentrasi jika pembuluh darah di kepala anda memukul-mukul seperti bass drum, wah pastinya sakit bangetkan? Walaupun tekanan darah naik sedikit aja katakanlah sekitar 135/85 mm HG ( millimeter of mercury) itu udah cukup memotong usia harapan hidup anda, wah bahaya sekali.
Bila anda mengidap hipertensi, mengurangi berat badan dan berolah raga secara teratur dapat mengurangi tekanan darah anda 15 sampai 20 point, ‘ ujar Irene Gavras, M.D. dari Boston University.dengan cara itu anda mengurangi serangan jantung 40% dan menghindari antiheprtensi yang kadang dapat menyebabkan ipotensi.
Melakukan hal-hal yang dapat mengurangi tekanan darah untuk waktu yang singkat secara konsisten atau yang mencegah serangan TD ( tekanan darah ) dapat membantu anda mengurangi penyakit “ kata Thomas picking .M.D. dari New York Presbyterian Hospital. TD pada kisaran 120/80% MMHG dan lebih lama anda mengurangi resiko terkena serangan jantung atau stroke yang disebabkan oleh hipertensi.
Ada 14 langkah yang jitu untuk mengatasi Hipertensi antara lain :
  1. Santapan sarapan pagi hidangan istri anda, artinya biasakan sarapan pagi sebelum melakukan aktivitas (kerja)
  2. Minum lebih banyak jus jeruk. Dari penelitian bahwa vitamin C membantu pembuluh darah anda bisa memperoleh 60 mg vitamin c.
  3. Hindarkan stress ekstra di pagi hari, tekanan darah laki-laki biasanya naik sekitar 15 point sampai pukul 11:00 cobalah untuk menghindari yang menyebabkan stress.
  4. Kurangi minum kopi, umumnya TD akan naik 2-3 point setelah mengkonsumsi sejumlah pil kafein atau secangkir kopi, oleh karena itu untuk para blogger yang sering bergadang sebaiknya kurangi minum kopi.
  5. Tambahkan bawang putih di masakan, tekanan darah rata-rata menurun 11 point setelah mengkonsumsi 600 sampai 900 mg.
  6. Biarkan si dia yang berteriak, biasanya bila ada pertengkaran antara suami istri, kaum suami tetap normal bila bicara tenang, jadi untuk kaum suami agar tetap diam biarkan si dia saja yang berteriak.
  7. Layani bos satu demi satu , menghindari stress dalam pekerjaan membantu mengendalikan tekanan darah sampai 10 persen.
  8. Lebih banyak mengkonsumsi ikan. Dengan mengkonsumsi 4 ons ikan (laut0 setiap hari dalam 4 bulan tekanan darah menurun 6 point ujar “ treover A. Mori. Ph. D, University of Westren Australia.
  9. Sisihkan roti putih, gandum yang diproses roti putih menyebabkan peningkatan insulin yang memungkinkan 3 kali lebih besar terkena hipertensi.
  10. Nikmatilah es krim, satu es cup krim menghibahkan 150-200 kalsium dapat mengurangi TD 1 sampai 2 point.
  11. Sepuluh menit berjemur, Radiasi ultra violet B (BVB) pada sinar matahari membantu tubuh membentuk vitamin D3, suatu zat yang berinteraksi dengan kalsium untuk mengontrol tekanan darah.
  12. Bekerja ditempat sunyi.
  13. Lakukan meditasi yang membosankan, mereka yang melakukan meditasi selama 20 menit dapat menurunkan TD sebesar 11 poin.
  14. Almon dan biji labu, keduanya mengandung magnesium yang dapat menurunkan hingga 4 poin.
Ya selesai dapat bagi para blogger yang mempunyai kendala dalam hal ini coba saja terapkan langkah-langkah diatas, semoga dapat mengurangi masalah ada.

14 Responses to 14 langkah tekan hipertensi

  1. Anak Jambi Says:
  2. wah keren ni artikel sip banget,, salam kenal ya sob,, sukses selalu,,,,

     
  3. info asik Says:
  4. makasih infonya sob,,,

     
  5. Bunglon Blog Says:
  6. waha kalo untuk poin no 4 sepertinya malah kebalik buat sya sob hehe..
    oh iy ada tag dari saya mohon berkenan untuk meneruskannya

    sukses slalu!

     
  7. buJaNG Says:
  8. Wah makasih sekali atas info dan tipsnya, sangat bermanfaat..

     
  9. thans para blogger, yang udah memberi komentar.

     
  10. riz Says:
  11. memang sangat sulit kita sobat untuk mengatasi hipertensi tersebut..
    tapi alangkah baiknya kalau kita ubah gaya hidup kita menjadi gaya hidup yang sehat

     
  12. benar banget itu sob. tapi terkadang kita lupa akan kesehatan kita sendiri.

     
  13. kangtatang Says:
  14. wih mantap! saya coba ah :D soalnya kebetulan saya pernah terserang tekanan darah tinggi :D

    salam
    kangtatang

     
  15. @kangtatang.
    ok kang, tri dijambi kang.

     
  16. akhatam Says:
  17. Wah Informasi yang sangat Bermanfaat sobat... Terima ksih ya... Keep Blogging

     
  18. ica Says:
  19. wah sip deh tipsnya...
    makasih ya sobat....

    Oh iya... maaf baru bisa mampir.... puyeng juge nggak ngeblog...
    :)

     
  20. I2 Says:
  21. Perlu banget nih.... btw, saya suka ama bawang putih...:)

    Makasih sobat untuk postingan bermanfaat ini

     
  22. @akhatam
    ok,
    @ica
    ia emang bikin pusing klo dak ngeblog.
    @I2
    bagus klo gitu, klo dah suka ma bawang putih.

     
  23. makasuh gan
    menarik tuhh

     

Posting Komentar

Pengikut

translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Buku Tamu

cek page rank anda, disini !

Check Page Rank of any web site pages instantly:
  
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service