Tips mempercepat computer

Diposting oleh batangharijambi Senin, 29 Maret 2010


Bukan sok tau atau pintar soal computer tapi Cuma pengen berbagi aja, berawal dari pengalaman pribadi sob, aku punya laptop lumayan versi baru sih hehehehe……..bukan pamer sob. tapi gak tau kox cara kerjanya terasa berat banget kayak computer Pentium 4 aja padahal udah 2 procesor karena terlalu awan soal computer akhirnya aku bertanya pada temenku yang lebih dulu punya laptop dan dia bilang pengaruh juga lo tampilan di destop, apa ia ya kataku . setelah aku ternyata sama aja bedanya dikit banget.

Makin bingung ne mencari apa sebabnya, dan aku ingat kalo aku punya teman yang cukup tau soal computer/laptop giman gak ngerti temanku ini dah menghabiskan 14 komputer untuk uji cobanya wah bahaya juga klo laptop aku jadi uji coba juga. Tenang aja dia sudah gak uji coba lagi. Setelah ku Tanya kepada dia dan ia melihat ddia bilang masalah laptop ku Cuma karena terlalu banyak applikasi yang kurang perlu tapi bekerja, terus gimana cara matiinnya? Uh…. Mudah banget katanya. Begini caranya:

1. 1. Matikan / Disablekan service-2 berikut ini yang tidak berguna.

Alerter

Application Layer Gateway Service

Appication Magement

Automatic Update

Background Intelligent Tranfes

Clipbook

Distributed Link Trackung Client

Distributed Transacion Coordinater

Error Repoting Service

Fast User Switching Compatibility

IMAPI CD_Burning

Indexing Service

IPSEC Service

Messenger

Net Logon

Net Meeting

Remote Desktop Sharing

Network DDE

Network DDE DSDM

Portble Media Serial Number

Remote Desktop Help Session Maneger

Remote Registry

Secondary Logon

Smartcard

SSDP Discovery Service

Telnet Themes

Uninterruptible Power Supply

Univesal Plug Play Device Host

Upload Maneger

WMI Performance Adaptor

Caranya klik Start Menu>RUN>ketik msconfig>klik Menu Servise>hilangkan ceklis yang disebutkan tadi>apply>ok> Komputer akan merestrart .

2. 2.2. Hapus File-file yang berada di c:/windows/prefect(folder jangan dihapus)

Caranya: klik kanan Start Menu>windows>klik prefect>hapus file.

Udah selesai dah simplekan tapi cukup pengaruh coba aja sendiri dan lihat hasilnya.

9 Responses to Tips mempercepat computer

  1. trik bagus dan saya juga pernah mengalami kendala dan masalah yang serupa...mantap...semangat trus menulis,,,,semakin banyak kita berbuat baik dengan cara menulis....akan menjadi amal jariyah kelak...

     
  2. ya sekedar berbagi pengalaman sob, ok thanks.

     
  3. think Says:
  4. wah makasih informasinya sob.... :D

     
  5. memen Says:
  6. nice info, thx for sharing

     
  7. loopdreamer Says:
  8. nice info :)

     
  9. ok sob, selamat mencoba.

     
  10. rahmatea Says:
  11. mamntap infonya.....kebetulan saya juga mengalami hal yang sama.....
    saya coba sob, thank's ya...

     
  12. Bunglon Blog Says:
  13. waha mampir sob
    mantep nech artikelnya semakin berkembang dan penuh dengan
    informasi yang bermanfaat!
    sukses slalu

     
  14. makasih sob.

     

Posting Komentar

Pengikut

translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Buku Tamu

cek page rank anda, disini !

Check Page Rank of any web site pages instantly:
  
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service